Mau Tahu Rahasia Jualan Ikan Cupang Pasti Laris? Cek di Sini

 


Jakarta - 

Setiap pelaku usaha pasti senang jika barang dagangannya ludes diborong pembeli. Hal itu bisa saja terjadi oleh para pelaku usaha, namun hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Penghobi sekaligus pebisnis ikan cupang, Mirza Ghulam Ahmad membagikan tips bagaimana barang dagangan bisa diborong oleh para pembeli. Dia menyebut, salah satu caranya adalah menyiapkan dana promosi dengan besaran 3 kali lipat dari modal operasional.

Cara tersebut setidaknya sudah diterapkan dirinya dalam menjalankan bisnisnya, yaitu ikan hias cupang.

 produk yang dijual. Dia mencontohkan di dunia percupangan. Meski ikan hias cupang banyak jenisnya, maka disarankan untuk tetap fokus pada satu jenis ikan cupang saja.

"Jadi kta mau ikutin pasar atau pasar yang mengikuti kita. Ada teman saya yang fokusnya di cupang alam hias, ada juga yang cuma jual khusus warna merah. Ada orang yang mengikuti tren misalnya bluerim, semua bluerim, avatar semua avatar. Tapi teman-teman yang sudah punya brand mereka tidak akan pengaruh sama yang kaya gitu," katanya.

Tips selanjutnya adalah menguasai cara penjualan. Dia menjelaskan sebagai seorang pebisnis ikan cupang harus menguasai cara penjualan terlebih dahulu dibandingkan cara ternaknya.

"Karena ketika ikan banyak, kita bingung jualnya kemana. Kalau terbiasa menjual, apapun bisa jual," tegasnya.

Keputusan Mirza menjadi penghobi sekaligus pebisnis ikan cupang sangat tepat. Hingga saat ini booming koleksi ikan ikas masih terjadi di Indonesia. Puncaknya ketika awal pandemi COVID-19 tahun 2020.

Sumber : https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5331778/mau-tahu-rahasia-jualan-ikan-cupang-pasti-laris-cek-di-sini?tag_from=wpm_nhl_2

Share:

Recent Posts