Bekraf Salurkan Insentif ke 62 Pelaku Ekonomi Kreatif


Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyalurkan dana Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) kepada 62 pelaku ekonomi kreatif yang terdiri dari berbagai subsektor. Di antaranya aplikasi digital dan pengembangan permainan, fesyen, kriya, kuliner dan film.
"Kami berharap dengan adanya dana BIP ini, usaha para penerima bantuan dapat semakin berkembang dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo di Jakarta, Selasa (10/9).
Meski demikian, dia tidak merinci berapa jumlah dana insentif yang diberikan. Namun mengutip Outlook Ekonomi Kreatif 2019, penerima diterangkan menerima dana hibah maksimal Rp 200 juta.
Fadjar mengatakan, sejak dicanangkan dua tahun lalu, jumlah penerima BIP meningkat tiap tahunnya. Pada 2017, jumlah penerima BIP ialah 34 ekraf dan 2018 angkanya meningkat jadi 52 ekraf.
Untuk tahun ini, 62 ekraf yang menerima BIP berasal dari 27 kota/kabupaten dari berbagai subsektor, diantaranya 16 ekraf aplikasi digital dan pengembangan permainan, 15 ekraf kuliner, 13 ekraf fesyen, 13 ekraf kriya dan 5 ekraf film.
Reporter: Athika Rahma
Share:

Recent Posts